Allah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu


Tidak ada sesuatu pun yang terjadi di dunia ini selain atas izin Allah. Bila Allah sudah berkehendak atas sesuatu maka tidak ada seorang pun yang dapat menolaknya, tak ada yang bisa menghalanginya. Alam dan kejadian yang ada semua atas kehendak Allah. Bahkan sehelai daun yang jatuh ke permukaan tanah pun semua atas izin Allah SWT.

Disetiap kejadian-kejadian di dunia ini terdapat kekuasaan Allah. Dipergantian siang dan malam yang sering kita keluhkan cepatnya pergantian tersebut, terdapat kekuasaan Allah. Didalam turunnya hujan yang sering kita permasalahkan akan turunnya, terdapat kekuasaan Allah. Pun begitu dengan angin yang berhembus kencang yang sering kita cela karena dapat menyebabkan kita sakit, juga terdapat kekuasaan Allah.

"Dan pada pergantian malam dan siang, dan hujan yang diturunkan Allah dari langit, lalu dengan (air hujan) itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering); dan pada perkisaran angin terdapat pula tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berakal. (QS. Al-Jaasiyah : 5)

Terhadap kehendak Allah, terimakanlah. Terhadap kekuasaan Allah, tinggalkanlah keraguan yang ada dihatimu dan tambahkanlah keyakinanmu. Karena sesungguhnya setiap kehendak dan kekuasaan Allah yang Ia takdirkan adalah baik adanya. Karena sebenarnya di semua kehendak dan kekuasaan Allah yang ada di bumi ini terdapat pelajaran bagi kita makhluk yang berakal.

Itulah Allah yang Maha Kuasa. Segala yang ada dan tercipta di dunia ini, segala yang terjadi di bumi ini, baik hal yang kecil maupun hal yang besar, baik hal yang sering kita remehkan maupun hal yang kita luar biasakan, baik hal yang luput dari penglihatan kita maupun tidak, semuanya merupakan bentuk kekuasaan Allah. Sungguh Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

". . .Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu". (QS. Al-Maidah : 17)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AGAM MADANI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger